Rabu, 08 September 2010

Dear papap..


Dear Papap..


Lagi ngapain Pap? Maen sama Samho ya? Hehe..

Alhamdulillah Pap, sekarang cucu papap udah nambah lagi jadi 3 dan cw semua! Hmm..sayangnya dari tiga-tiganya itu ga ada yang mirip Papap, hahaha..

Sekarang anak-anak Papap udah pada tinggal di rumahnya sendiri-sendiri, ngikut suami. Ya kalo ardi sih masih tetep tinggal sama Mamah sekalian jagainlah.

Ni’ sekarang udah ga gila kerja lagi kya dulu. Sifatnya juga lumayan banyak berubah, agak lembek, mungkin karena efek udah jadi ibu-ibu juga kali ya. Tapi kadang-kadang sih rasa perfeksionisnya masih kentara banget, ya kyanya emang udah bawaan itu mah. Sebenernya waktu awal-awal ni ga boleh kerja sama suaminya, ardi agak kecewa juga. Dia kan pinter, karirnya juga oke dengan umur segitu, tapi mungkin emang hikmahnya dia disuruh konsen ke keluarga dulu kali yaa.. lagian suaminya juga masih bisa back up keadaan keluarga dia kok.

Klo Wita kyanya agak stress deh dia. Sejak berenti kerja juga kerjaannya ga puguh, e-commerce mulu. Alesannya pengen di jual lagi, ah tapi kenyataannya juga ya gitu-gitu aja.  Tapi di laen sisi dia produktif juga tuh, anaknya udah 2, hehe.. Baru senin kemarin dia ngelahirin lewat operasi Cesar.  Alhamdulillah bayinya sehat.

Si Mamah sekarang udah bisa smsan di hp, kadang suka ardi kerjain, bikin sms ga penting biar dia lancar ngetiknya, hehe. By the way Hp itu singkatan dari handphone, klo orang bule biasa nyebutnya cellphone. Waktu jaman Papap masih ada, jarang banget orang yang pake hp, paling baru om Iwannya Echa.. yaa jaman dulu juga hp blom secanggih sekarang, besarnya aja masih segede batu-bata. Eh om Iwannya si Echa juga udah meninggal lho Pap! Sekitar 3 bulan yang lalu klo ga salah, Ga nyangka ya..umur.

Oh iya, kemaren pas pemakamannya uwak tetet di Cicalengka, si Mamah sempet ketemu orang-orang BPKP. Tetangga-tetangga kita waktu masih sekomplek di Jogja sama Lampung juga pada datang beberapa orang. Lumayanlah, reunian secara ga langsung. Tapi si Mamah cerita, dia ngerasa suka gemeteran klo inget atau ketemu, ngumpul sama keluarga Papap atau orang-orang BPKP kya waktu itu. Yaa mungkin karena efek keingetan sama Papap juga kali. Wajarlah.. cinta hidup sampe mati, ahaaaaaaiiiii…

Ardi sekarang udah kerja Pap. Walaupun ini program MT, tapi ardi agak-agak gak sreg karena jam kerja dan ardi baru sadar agak kurang ngerasa “nganu” sama kerjaan yang sekarang. Ya tapi gimana.. masalahnya jaman sekarang system tenaga kerja rata-rata udah dikontrak, terus.. karena Ardi program MT, jadi ardi bisa kena pinalti kalo misalnya keluar kerja di masa kontrak belom abis. Agak ngeselin sih emang, ya tapi gimana… kebutuhan hidup kan yang bikin diri kadang harus nyoba buat ikhlas. Lagian ardi juga punya tanggungan. si Mamah.

Ardi juga udah punya pacar Pap. Yaa meski belom di restuin sama keluarganya, tapi cuek ajalah. Benernya alesan ga di restuinnya klasik sih, ardi juga ga pernah ngerasain kya gini sebelumnya dan agak bikin shock. Tapi dibikin sok-sok gampang aja, hehehe. Mungkin kalo masih ada papap keadaanya juga laen kali. Seenggaknya ardi punya backingan dan temen sharing pikiran sesama cwo (lingkup keluarga). Meski kadang Mamah juga suka ngeratap kalo ardi emang anak yang tumbuh dengan pincang, tapi justru itu yang bikin ardi bangga punya si Mamah. Karena setelah ga ada Papap, dia bisa ngebangun keluarga ini sampe kya gini, sendiri. Mungkin orang ga terlalu peduli. Apalagi “dunia” “melek” banget sama status sosial, bibit, bebet, bobot. Hahaha, bodo ah. Gw blom mao nikah besok!

Waktu itu sempet ardi pengen banget bisa masuk ke BPKP, tapi klo denger cerita mamah soal papap waktu itu. Hmm… pasti rasa sok idealisnya ardi bisa mencuat-cuat, hehe. Ntar yang ada malah ngelawan mulu. Lagian ni’ pernah bilang, katanya “anak Papap kalo bisa jangan ada yang kerja jadi PNS”, huhuhu iya gitu??!  Yaaah mudah-mudahan dapet yang terbaik ajalah…hadeeeuh

Udah yah, segini dulu Pap..kapan-kapan lanjut lagi. Semoga tulisan berikutnya bisa lebih menarik.. sukses, bahagia, kompak, terus ada di keluarga kita.

Ga peduli umur. Suatu hari pasti kita bakal kumpul lagi J


Regard’s


Ardi


1 komentar:

Anonim mengatakan...

dear ardi,,

suatu hari kita pasti kumpul lagi kok....itu pasti 'a....
aku yakin papap bangga sm kamu :) sm kya aku yang bangga jd bagian dr hari"km saat ini...

regards,
Ans

Posting Komentar