Jumat, 01 Oktober 2010

Lukisan merah jambon

Kadang bukan hanya jambon yang ragu pada merah. Merah juga ragu pada jambon saat ia tak punya keberanian. Sebenarnya merah ingin diakui oleh crayon. Tapi terangnya jambon masih bergantung pada crayon. Jambon tak bisa berkutik dengan segala pikiran takutnya.

Merah pernah bilang, "aku bakal bareng kamu, sampai kamu nemu warna yang tepat...". Merah ga mau kehilangan jambon. Mungkin jambon juga. Tapi merah seakan menjadi warna yang pudar. Merah goyah karena takutnya jambon.

Kadang-kadang merah ga ngerti yang digambar itu buat apa. Goresan-goresannya tak tentu arah, kurang terang, lemah seperti arsiran. Meski jambon selalu punya bayangan lukisan indah atas hasil goresannya dengan merah yang dibalut sebongkah frame mahal. Tapi lagi-lagi merah pikir itu cuman khayalan. Merah lebih suka kenyataan, berjalan sedikit demi sedikit menguliti resiko yang ada. Mungkin jambon memang berhati-hati. Sabar, pelan-pelan daripada kemerungsung malah ngerusak lukisan. 

Tapi buat merah, cara jambon malah bikin ragu. Mungkin harusnya jambon punya cara laen buat tenangin dan yakinin merah. 
 
Sebenernya merah udah ngasih tanda-tanda biar sketsa yang lagi mereka bikin ini jadi lebih indah. Merah ingin jambon melengkapi arsiran-arsirannya. Merah sudah mencari media agar bisa membuat lukisan bersama jambon. Merah sudah buat sketsa jam dinding sebagai simbol menunggu crayon. Tapi mungkin jambon belum menyadari makna dan bisa menghargai semua itu. Makanya merah suka ragu atas goresan cantik jambon pada dirinya.

Merah hanya ingin semua hal itu menjadi selimut dari kesabarannya pada crayon. Merah memang sengaja membuat semua hal itu. Karena merah tau, jambon sangat hati-hati. Dan merah bisa mendapat perhatian lain dari jambon lewat semua hal yang diharapkannya itu.  

Semoga merah tak lesu dan jambon pun tau.



2 komentar:

Anonim mengatakan...

gmn skrg? apa jambon masih bkin ragu? jambon udh berusaha,tp mlh membuat merah sedikit patah krn terlalu kencang memakda mengeluarkan warna.
mungkin skrg baik merah maupun jambon sm² patah,tapi warna mereka bercampur dan membentuk warna baru yg lbh indah.
semoga memberi nuansa baru di lukisan² mereka. aamiin.

Rantanglian&Ardi mengatakan...

semoga warna yang lebih indah itu bisa dilihat dan lebih dimaknai setiap orang seperti persepsi Indah menurut Merah dan Jambon. Aamiin

Posting Komentar