Senin, 22 November 2010

Ide kamu terlalu FRONTAL!

Setelah hampir 10 hari belum juga mendapat libur. Setelah beberapa hari terakhir di tempa meeting-meeting membosankan yang intinya hanya demi kepuasan target. Akhirnya saya jengah.

Diawali dengan presentasi satu persatu action plan tiap departemen. Pada sesi ini saya masih dinilai memiliki terobosan baru, berdasarkan tagline yang saya buat secara serapah."Be inovative, creative.. karena pasar dalam industri ini bersifat tentatif". Frrooools! darurat. 2 jam sebelum presentasi saya belom buat apa-apa. Tapi emang dasar manusia, kadang kalo kepepet tiba-tiba otak malah enak buat mikir. Dari tagline itu saya mulai membreakdown dan mengembangkan beberapa hal. Cakupannya dalam segi pencapaian, monitoring inventory, prosedur, dan mungkin saya nyari poinnya dalam hal promosi. Alhamdulillah respon positif. 

Setelah dapet giliran presentasi, saya minta rehat sebentar buat sholat azhar. Celingak-celinguk di ruang makan, ternyata catering udah dateng, hmmm laper!!. Tapi ga berlangsung lama disana, saya sudah balik lagi ke ruang meeting. Saya lihat giliran teman saya yang presentasi. Sambil sedikit becanda saya dengarkan presentasi dia. Lama-lama saya perhatikan hasil presentasinya jadi curcol (curhat colongan.red). Dia ngebahas gaya kepemimpinan dalam industri ini yang sifatnya operasional dan gesekan-gesekan yang ada. Manajer mulai menanggapi omongan teman saya. Karena saya merasa perlu speak up, akhirnya ngaceng ngacung.

"Pak gimana kalo dibikin kotak komplain internal, siapa aja bisa masukin keluhannya disana, lalu pas coffe morning diadakan sesi untuk bedah kotak itu dan bapak bisa jadi moderator saat sesi tersebut"

Saya sadar, saat ngomong hal ini banyak yang gerunyem, terutama dari mereka yang orang-orang lama dan udah terbiasa punya intrik sendiri buat "ngakalin" industri ini. Dan sayangnya, respon yang saya dapet setelah ngomong itu ialah "..ide kamu terlalu frontal!". Deangan senyum satir, saya dengarkan penjelasan si bapak. Awalnya saya sempat bantah, karena saya ngerasa pesan yang saya berikan tidak dilumat dengan sempurna oleh si bapak. Berdasarkan penjelasannya dia jadinya terkesan ide saya terlalu subjektif. Tapi lama-lama saya juga ngalah, awalnya saya berharap ada brainstorming disana setelah muncul sesuatu yang kontradiktif, dan ternyata pada melempem. Hmm kecewa.

Yaudahlah, saya anak baru. Baru juga 6 bulan disana. Masa udah mau mangkas orang. :P

0 komentar:

Posting Komentar