Selasa, 23 November 2010

Kunjungan si kei

Kemarin benernya gw agak shock waktu ketemu si Kei *nenek gw*

Dari bawah udah kedengeran suara bincang-bincang orang asing yang lagi naek buat liat barang-barang di lantai 1 *mungkin juga 2*. Insting gw mengeluarkan suara..Nampaknya ini orang asia, mungkin Cina, Korea, Jepang atau mungkin juga Taiwan. Oke, brarti gw harus siap dengan mereka, maklum tugas gw kan melayani, melindungi, mengayomi *cih!! emangnya polisi* No! big hell no... tagline saya "serve with heart, sell with pride...hiiiiiyes!", ih bangga banget gw klo udah ngucapin kata-kata ini *crossfinger*

Hap hap! 3 orang wanita ras mongoloid yang mulai terlihat agak menua ini sudah di hadapan saya. Seperti biasa... apapun jenis dan asalnya, gw selalu menggunakan bahasa Indonesia terlebih dahulu untuk menyapa. 'selamat siaaang...bisa dibantuu??!'. respon orang pertama cuman membalas balik senyuman gw, trs muncul orang kedua yang mukanya datar-datar aja, lalu munculah orang ketiga dan dia mulai berbicara setelah melihat saya.

"Ardi kun! what are you doing here??!" hmmmmonyeeeeet... orang yang ketiga itu nenek gw!!!!. Awalnya gw gelagapan. *Gw jadi mikir* yah ntar pas ketemu aki bilang apa deh nih klo dia tau sekarang  gw jadi mas-mas toko. Yaaa meski program MT, tapi buat gw tetep aja rutinitas gw di lingkup operasional toko. Soalnya gw emang belom cerita soal kerjaan gw yang baru ini. Terakhir yang dia tau, gw kerjanya jadi kuli tinta. huhuhu. oke tenang... gw mulai jawab si kei.

"saya sekarang kerja disini kei...." jawab gw agak lesu. Pikiran-pikiran jelek gw mulai timbul, karena emang ga boong kalo hati gw ga disini tempatnya. Dan secara teori juga, kata Alexis Tan, bahasa paling jujur itu emang secara nonverbal. Ga heran, karena emang 70% komunikasi yang dilakukan  sehari-hari oleh manusia itu secara nonverbal. *ini mulai ga nyambung deh*

Prediksi akan jawaban dia selanjutnya udah melingkar di kepala gw. Pasti bakal muncul jawaban aneh. ternyata... "waaah, baahgus...baaahguuus". Ya aampuun, alhamdulillah ternyata nenek gw jiwanya ga kerdil. Padahal gw aja suka ngeluh sama kerjaan yang sekarang. Terharu gw.

Setelah itu akhirnya gw ngebuddy nenek gw dan temen-temenya. Profesional lah... meski awalnya agak canggung, tapi nenek gw malah ngebantu klo temen-temenya lagi reseh maksa minta diskon lebih. Sesekali gw nguping, tapi banyakan ga ngerti sama bahasa mereka. hehe..

Akhirnya rombongan nenek gw itu kelar belanja. Gw tetep ngikutin mereka sampai selesai transaksi, dan tiba-tiba si Kei ngomong ke manager yang duduknya di belakang kasir. "Ini cucu saya, he's nice.. kharau ada apa-apa  suama diyaaa, khamu borreh hubungi saya..." sambil ngasi kartu nama dan manggut-manggut ala bangsanya. Hehe, gw ga nyangka dia sampe segitunya. Kalo manager gw sih cuman bilang baik baik aja...sambil ikut-ikutan manggut-manggut dan sesekali kyaknya dia nyoba ngobrol sama si Kei, tapi gw ga perhatiin.

Setelah selesai transaksi, dia ngomong ke gw dengan logat ala yakinikunya. "salam ya buat Yusni dan keruarga!!". Ah gw kira bakal dapet petuah. Yauda akhirnya gw juga nitip salam. "baik, salam juga untuk Pipih ya Kei..". Dan akhirnya kita berpisah dengan saling mengadu anggukan... *emang dari dulu paling capek sama dia pas bagian begininya*

Oke, kunjungan si Kei selesai. Lalu pas gw balik badan, mulai deh orang-orang di toko nanya-nanya. Rumpi."itu nenek lo di?, orang Jepang?", trus manager juga yang dasarnya punya mental banci mulai nanya-nanya... *Grrrrh, nenek tiri kali!*

0 komentar:

Posting Komentar