Minggu, 09 Mei 2010

Apa Untungnya Romantis?


Saya tau hari Valentine sudah lama lewat, tapi apa romantis harus berkaitan dengan hari valentine?! Lalu sebenarnya arti romantis itu apa?. Saya tak ingin bicara lebih jauh mengenai Valentine ataupun arti romantis yang menurut saya pasti secara harafiah bakal absurd. Saya hanya ingin membagi cerita yang belum terjawab.



Malam itu seperti biasa, saya dan rekan kerja jaman Romusha (pacar.red) melakukan obrolan-obrolan singkat melalui sms.

Awalnya kita hanya bicara tentang kegiatan hari ini apa saja, standartlah. Lalu lama-lama pembicaraan menjurus dalam hal hubungan yang sedang kita enyam bersama.

A: “… nyet, kta km scra ga sdr kita jd pnya pengaruh stu sm laen? Klo ak gmn?...”
L: “…ya km jd lbh romantis…$%^&*”
A: “…ha? romantis?!, apa untgnya romantis deh?.... klo ngaruhnya ak k km ap?...”
L: “…ak jd lbh struggle, mgkn nanti..sabar ya, hehe….”

Apa untungnya romantis?!
Menurut saya semua yang dilakuin dari hati untuk pasangan rasanya jauh lebih punya makna dari kesan romantis, ya meski saya pun ga tau apa arti sebenarnya romantis itu. Saya juga ga punya patokan dari film drama, kartun, komik, novel teenlit atau apapun untuk menilai suatu itu bentuk dari sisi romantis.

Terakhir kali menganggap adegan romantis yang saya jalani yaitu saat mengerjakan tes masuk Jamsostek secara on-line bareng rekan kerja membersihkan gorong-gorong (pacar.red). Saat itu kita  bener-bener dalam suasana yang membuat kita melakukan suatu bentuk kerjasama. Ngitung bareng, jawab soal bareng, istirahat dulu bentar, becanda-bcanda dikit, trus lanjut lagi. Rasanya batas serius dan santai saat itu tipis sekali. Ga ada bentuk saling menggurui meski kita pun jadi saling tau dimana letak kelemahan masing-masing saat ngerjain soal-soal psikotes kya gitu. Tapi saat saya ungkapkan klo itu the best romantic scene during 8 months. Lah saya malah dibilang aneh, huahahaha…

Aduh, sumpah!! saya ga ngerti kalo harus dituntut jadi romantis. Yang semua saya lakuin rasanya berdasar naluri aja. Jangan minta yg aneh2 ya nyet?!. Apa benernya romantis itu sebuah cara buat nyenengin pasangan?! Apa ada standarnya?

Bagaimana kalo kita plot saja romantis itu sebuah “cara”?. Mungkin cara buat bikin nyaman, seneng, dan mudah-mudahan bisa bikin perasaan pasangan jadi sipu-sipu malu karena salah tingkah. Tapi lagi-lagi saya mikir, apa untungnya?. Okelah klo romantis itu bukan bagian dari dagang jadi ga mungkin lo bisa nemu untung-ruginya. Apalagi ini hidup, masa lo mo pamrih terus-terusan?

Tapi saya rasanya belum cukup puas buat bisa dapet inti jawaban dari pertanyaan saya itu. Yasudah akhirnya saya gunakan kata ikhlas saja buat gantikan romantis. Karena rasanya lebih fasih dan universal, toh cinta katanya juga universal kan?!

Lalu gimana jadinya klo di oscar tiba-tiba ada kategori The most ikhlas scene buat gantiin kata romance?? wakwaw…


1 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo udh romantis jgn galak2 dongggggg...:((

Posting Komentar