Senin, 03 Mei 2010

Indie Art Wedding



Berawal dari seorang teman yang mendapat souvenir cd saat datang ke pernikahan Cholil (ERK) dan Irma 2 tahun yang lalu, huahaha. Dan akhirnya saya disuruh untuk mendengarkan cd tersebut.

Saya kira ini hanya cd yang memutar perjalanan kisah kasih seorang Cholil dengan 'jodohnya' dan di kemas seperti sebuah company profile, hehe. Ternyata saya salah!! ini adalah album EP proyek dari mereka berdua yang diusung dengan nama Indie Art Wedding. Menarik. Mungkin ini bisa menjadi saingan duet Anang-syahrini yang lama-lama makin berani menjual adegan cium body di panggung. (sorry.red)

Indie Art Wedding (ini hanya guyonan yang diberikan teman-temannya). Indie art wedding menurut personilnya memiliki makna indie secara budget, menghasilkan sebuah karya seni (art) dan wedding merupakan momentnya.
Bagi saya album yang diberi tajuk 'hidup itu pendek, seni itu panjang' ini sangat mumpuni dalam mempengaruhi fleksibilitas gendang telinga. Bayangkan saja permainan gitar yang simple ala Alexic Murdoch berbaur dengan goresan lirik-lirik berbahasa Indonesia ala Cholil yang cerdas, ringan namun jelas ditambah suara seorang hawa yang warnanya agak mirip dengan Sari (White shoes and the couple company).

Album ini mengemas 4 lagu yaitu:
  1. Dua langkah kecil
  2. Cinta itu sengit
  3. Untuk anakku dan anak dari anak-anakku
  4. Hidup itu pendek seni itu panjang
Secara pribadi saya sangat menyukai lagu 'Cinta itu sengit', terutama liriknya..

"Aku tak suka kau tak juga berhenti merokok
Aku tak suka kamu tak suka ku merokok
Aku tak suka kamu selalu bangun kesiangan
Aku tak suka kamu tak suka ku kesiangan"


Dalam lagu ini seakan mereka saling mengungkapkan ketidaksukaan terhadap kebiasaan masing-masing. Unik, tanpa harus menggurui satu sama lain. Justru ini yang kadang saya anggap sebagai sesuatu hal yang mesra. :D

Dalam segi musikal, lagu ini masih bernuansa simple. Petikan-petikan monoton namun diisi backsound aliran air. Paduan yang pas.

Saya tidak akan mengupas lebih jauh. Karena saya akan membagi link untuk mengunduh album ini. Sehingga anda lebih bebas berpendapat dalam menguji kecerdasan telinga yang anda miliki. Silahkan

0 komentar:

Posting Komentar