Selasa, 11 Mei 2010

Saya Harap Cermin, Bukan Air..

Mungkin dalam salah satu tulisan kamu pernah menyebut kalau merasa setengah minder waktu sahabat saya bilang kamu itu kya cermin buat saya. Ga usah minder, sahabat saya kenal saya lebih lama daripada kamu kok, jadi dia kurang lebih tau kya gimana. Lagipula saya juga pernah bilang kalau dulu kelakuan saya suka kya kamu. Ngambekan, manyun-manyun ga jelas, diem di kamar, perasaan di simpeeeeen terus sampe akhirnya malah meledak. Tapi alhamdulillah kalau akhirnya kamu sekarang bisa menilai saya lain, meski secara sadar pun saya gak bisa akuin itu secara penuh. Kadang emosi emang ga bisa diukur, tapi seenggaknya kita bisa mengatasi. Itu yang jauh lebih berguna.

Kadang saya jadi mikir, bener juga kalo kadang-kadang ada hal yang bikin kita kya cermin. Contoh terakhir saja yang baru-baru ini terjadi. Kamu bilang dengan santai klo pas sidang skripsi pake sepatu crocs hitam yang dulu saya inget pernah kamu pake waktu kita ke museum gajah dan bikin kaki kamu lecet. Bener-bener agak nyeleneh. Bukan masalah lecetnya, tapi gimana cara kamu ngehormatin dosen-dosen penguji di sana. Sebab menurut saya, sidang skripsi itu sesuatu yang formal, malahan di kampus saya dulu perlu memakai atribut jas lengkap dengan dasi dan sepatu pantovel. Lalu yang kamu pake? Sepatu berlogo buaya nyengir? ckckck…

Tapi saya juga jadi inget, kalo dulu saya pernah pake sepatu converse waktu interview dengan Wisnutama di Trans Tv. Sumpah itu sepatu dekil, kemeja saya keluar, dan saya berhadapan dengan seorang direktur TV nasional. Interview lancar, toh yang bakal mereka pake otak kan, bukan gaya saya berbusana. Ngapain ribet sih, ga usah terlalu ortodok lah soal gini-ginian, hehe..

Trus apalagi yang kira-kira agak sepaham? Musik? Engga-engga… saya masih suka denger Dara Puspita dan masih ngefan dengan Lilis Karlina sampe sekarang. Ga kya kamu yang oke dengan KOC, lalu mulai agak teracuni shoegaze nampaknya. Hmm.. mungkin ada saatnya kita jadi keras kepala dalam persoalan tertentu. Makanan? Saya rasa dominasi kamu masih kuat disini, hehe. Yang pasti kita bisa sama-sama mengcamouflage diri, tepatnya dalam hal emosi. Tapi kyanya akhir-akhir ini ga juga yah.. kita malah bisa saling ngelatih. Kemajuan.. yeah ! \m/

Terlepas dari itu semua…

Tanggal 11 bulan ini kamu menjadi seseorang yang berangka 22. Mungkin nanti kamu akan banyak menemukan pembelajaran disana. Jangan takut bila memang belum dijalani. Langkah kamu akan semakin besar, aspal yang kamu injak pun ga selalu mulus. Lubang, kerikil, batu, serta permukaan yang landai pun akan jadi bagian jalanmu. Mungkin kamu bakal mengumpat bila menemukan kerikil, mungkin kamu bakal mengeluh saat berjalan di bebatuan, mungkin juga kamu bakal berkata kasar seperti yang suka saya lakukan saat kiev terjerembab dalam lubang dan kamu tetap coba ingatkan dengan tenang. :D

Saya berharap kamu memang cermin… dimana kita bisa saling mengisi. Partikel-partikel cahaya yang memantul membuat bayangan jadi nyata. Anggap saja kamu sedang berdandan, sehingga kita bisa lihat apa saja yang kurang dan perlu diakali sehingga tampak lebih menawan.

Dan kamu bukan bayangan di air, dimana bisa saja pergi mengalir, lalu tak ada lagi sesuatu yang mengukir. Lenyap di makan arus, buram dan kabur.

Kita masih butuh saling isi, koreksi, tanpa perlu menggurui.

Selamat ulang tahun Lian.. semoga semesta terus bersamamu

I love u nyetto..


Pelle Carlbergh- I love u, u Imbecile

I love the way you talk
I love the way you stalk
me with your mobile phone
I love the way you smile
The way you're juvenile
I love the way you moan

I can live with vanity and puns
and the morning temper runs
I can live with all your downsides
I can live with you (?)

All I want, all I need
All I want is you
I can live with all the stupid things you do.

I love the way you dress
the way you make a mess
and that you're always late
I love the way you smell
and I can always tell
when you exaggerate

I can live with vanity and puns
and the morning temper runs
I can live with all your downsides
I can live with you...

All I want, all I need
All I want, all I need
All I want, all I need

All I want is you
I can live with all the stupid things you do.

2 komentar:

readhermind-dy mengatakan...

happy birhday
:)

Anonim mengatakan...

love you too nyetto..

makasiy mba deye.. ;)

-lian

Posting Komentar